Wikipedia

Hasil penelusuran

Minggu, 06 September 2009

Pengurus Cabang NU Jember 2009-2014, Dilantik


lontarnews.com
Hari Sabtu 5 September 2009 telah dilaksanakan pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Jember masa khidmat 2009-2014. Acara dilaksanakan di Aula PCNU Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Jember

Hadir dalam acara tersebut Syuriyah PWNU Jawa Timur KH. Mudhasir, Mustasyar PCNU Jember KH. Khotib Umar, Bupati Jember MZA Djalal, Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf, Pengurus PCNU Kabupaten Jember, MWC Se-Kabupaten Jember dan pengurus ranting serta para jamaah.
Dalam sambutannya Bupati Jember MZA Djalal minta kepada seluruh pengurus organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Jember terus berupaya membina umatnya dengan baik serta mengajaknya untuk masuk surga. “Melalui organisasi NU inilah para pengurus harus bisa dan mampu membawa umat islam untuk masuk surga, “harap Bupati Djalal.
Selain itu menurut Djalal yang terpenting yang selalu ditekankan adalah peningkatan peran PCNU dalam membangun Jember pada aspek spiritual. “Diperlukan kerja sama yang harmonis antara ulama dan umaroh untuk mewujudkan Jember yang aman, adil, Sehat, Cerdas dan sejahtera, “katanya.
Ketua PCNU Jember yang baru dilantik, KH. Abdullah Syamsul Arifin, S. Ag, M.HI mengajak seluruh jajaran pengurus baru untuk dapat meningkatkan perannya di masyarakat. Dengan dilantiknya pengurus baru diharapkan kegiatan-kegiatan dapat diorganisir dengan baik.
Lebih jauh Ketua PCNU Jember mengingatkan kepada pengurus PCNU yang baru dilantik bahwa dengan menjadi pengurus dituntut untuk berkomitmen melaksanakan kegiatan organisasi sesuai dengan AD-ART NU. “Yang terpenting adalah komitmen dan kontribusi mereka untuk mempertahankan dan menegakan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah di bumi Indonesia, “tegasnya.
Dalam kesempatan yang baik ini, KH Abdullah Syamsul Arifin juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepadanya. Dan sebagai manusia biasa beliau bersama jajaran pengurus lainnya akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah ini dengan baik. Namun demikian beliau juga minta kritik dan saran dari para jamaah NU yang ada demi perbaikan organisasi ini kedepan yang lebih baik.
Disisi lain Syamsul Arifin menjelaskan bahwa organisasi ini akan berjalan dengan baik, bilamana 4 unsur organisasi ini berjalan sinergis dan saling memahami tugas dan tanggungjawabnya. Keempat unsur tersebut diantaranya suatu organisasi harus mempunyai tujuan bersama, adanya pemimpin yang dipatuhi anggotanya dan adanya jamaah atau makmum. “Seandainya keempat unsur itu berjalan dengan baik, niscaya organisasi NU yang besar ini akan memberikan manfaat yang sangat besar juga bagi kemaslahatan umat islam di dunia ini, “jelasnya.
Sementara itu Syuriyah PWNU Jawa Timur KH. Mudhasir dalam sambutannya juga menekankan pentingnya berorganisasi, karena kalau manusia ini ingin sukses harus berkumpul untuk mencapai tujuan tersebut, sebab tidak bisa setiap manusia itu hidup sendiri, mereka masih memerlukan orang lain untuk berinteraksi. “Kalau mau sukses ya harus secara bersama-sama mencapai tujuan, “ujarnya.
Tak lupa juga ulama yang selalu memakai baju dan surban putih ini mengingatkan kepada para ustad yang ada di Jember ini khususnya untuk terus berusaha dan berupaya menyadarkan umat islam yang ada. “Sebab dengan adanya para ustad dan guru ngaji paling tidak ajaran agama islam dapat dipahami dan dimengerti oleh umatnya, “pungkasnya. Seusai pelantikan dilanjutkan dengan buka puasa bersama antara para jamaah dan undangan yang hadir pada acara tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar